Negara tak akan punah karena Prabowo kalah

REPORTED BY: Insan Praditya

Negara tak akan punah karena Prabowo kalah Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menilai mengatakan Indonesia tidak akan punah karena Prabowo kalah. Menurut OSO, Prabowo seharusnya tak mengutarakan hal itu ke publik.

"Ah dari mana, bohong itu jangan begitulah. Negara ini nggak punah karena dia," kata Oesman saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Oesman mengatakan Indonesia adalah negara yang mengakui kehadiran Tuhan. Oleh karena itu, ia menduga Prabowo kemungkinan salah ucap saat mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Negara punah akan kalau Tuhan memunahkan negara ini. Kita kan negara bertuhan ya, jadi gak benar itu mungkin dia salah ngomong. Salah ngomong mungkin yang salah-salah ngomong gini ga boleh dilakukan untuk umum, untuk rakyat," tuturnya.

Sebagai informasi, pernyataan Prabowo itu terkait dengan para elit yang gagal mengendarai arah sistem pemerintahan negara. Padahal, menurut Oesman selama ini ada hal-hal positif yang diberikan oleh pemerintahan Jokowi-JK kepada rakyat.

"Kita harus melihat fakta apa yang sudah dilakukan oleh calon-calon. Kalau mereka punya bukti fakta yang rakyat tahu, tidak mungkin nanti terus bilang 'oh barangnya enggak ada' padahal (rakyat) sudah menikmati barang itu. Itu namanya hoaks," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan masyarakat ingin perubahan dan pemerintahan yang bersih korupsi. Oleh sebab itu, Ia menegaskan dirinya dan Sandiaga Uno tak boleh kalah di Pilpres 2019.

"Kita merasakan rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemerintah bersih tak korupsi karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan elit politik selama ini gagal membawa sistem pemerintahan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, Ia harus berjuang keras untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Sudah terlalu lama elit yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberikan arah keliru, sistem yang salah. Saya katakan sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan semakin lemah, makin miskondisi, tak berdaya bahkan bisa punah," tegas Prabowo 

PDIP: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir tidak politis
PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Fetching news ...