Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya sudah ikut membantu paslon capres dan cawapres Prabowo-Sandi selama kampanye di Pilpres 2019. Ia mengatakan tanpa dana dari Prabowo-Sandi PKS otomatis sudah membantu. Hal itu terkait pernyataan Prabowo Subianto yang menyinggung para elit politik di koalisinya yang belum ikut menyumbang untuk dana kampanye.

"Kami di PKS, kami mengkampanyekan Pak Prabowo, Pak Sandi tanpa ada dana dari Prabowo dan Sandi itu otomatis sudah membantu," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Saat ditanya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sedang kesulitan dana, Hidayat mengatakan perlu ditanyakan kepada tim sukses. Ia mengatakan selama ini PKS membantu mengampanyekan Prabowo-Sandi dengan memasang foto keduanya di atribut partai.

"Tentang sesungguhnya, bagaimana anda boleh tanya pada timses langsung. Tapi tadi saya tegaskan bahwa ketika PKS, misalnya PKS komitmen dukung Prabowo sebagai calon presiden, wakil presiden maka kami dengan sendirinya mengampanyekan, membuat baliho memasang foto dan nama beliau," ujarnya.

Hidayat mengatakan PKS juga mengimbau seluruh caleg untuk memasang foto Prabowo-Sandi disetiap alat peraga kampanye. Ia mengatakan bantuan tersebut sudah lebih dari bantuan yang diberikan oleh tukang ojek.

"Itu juga bantuan sudah lebih dari bantuan yang diberikan oleh tukang ojek," tuturnya.

Hidayat mengatakan tanpa diminta Prabowo-Sandi, PKS berkomitmen untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi. Ia mengatakan bantuan itu apabila dinilai dalam mata uang rupiah sudah bernilai miliaran.

"Kemudian mengkampanyekan beliau tanpa diminta oleh beliau sendiri misalnya, dan itu kalau sekali lagi kalau dirupiahkan juga nilainya bisa miliaran," jelasnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan PKS tidak merasa tersindir oleh pernyataan Prabowo tersebut. Sebab, menurutnya partainya sudah memberikan bantuan tanpa diminta oleh Prabowo dan Sandi.

"Saya tidak merasa tersindir ya bahkan sudah memberikan bantuan tanpa beliau minta," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan para relawannya pengemudi ojek daring ramai-ramai datang untuk memberikan sumbangan kepadanya. Ia mengatakan akan merasa malu jika para elit partai koalisi belum ikut menyumbang.

"Kita merasakan arus perubahan saya menghargai kedatangan saudara-saudara dari tempat yang jauh tanpa dibantu oleh kita kalian datang sendiri. Saya tidak tahu dari mana uangnya, urunan, ojek, ojek terimakasih," kata Prabowo di Sentul Internasional Convention Center, beberapa waktu yang lalu.

Prabowo mengatakan para elit akan kelewatan apabila tidak ikut menyumbang. Ia mengatakan para tukang ojek rela menyisihkan penghasilannya untuk dana kampanye Prabowo-Sandi.

"Hey kalian elit partai kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek saja ngirim penghasilannya kepada dana kita," pungkasnya.

PDIP: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir tidak politis
PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Fetching news ...