PKS minta Jokowi jadi teladan politik tanpa kebohongan

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PKS minta Jokowi jadi teladan politik tanpa kebohongan

Wakil ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyambut baik pernyataan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo terkait penghentian politik kebohongan. Menurut Hidayat, Jokowi yang masih menjabat sebagai presiden juga harus memberikan contoh yang baik dalam menghentikan politik kebohongan itu.

"Kepala negara, presiden juga menjadi contoh terbaik bagaimana menghadirkan politik tanpa kebohongan tanpa kebencian, tanpa kemudian menghadirkan kontroversi, dan atau masalah di tingkat publik sudah sangat sewajarnya juga presidenlah menjadi contoh terbaik tentang berpolitik tanpa kebohongan itu supaya yang lain pun dengan mudah mengikut," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Hidayat mengatakan jika menjadi contoh dari politik kebohongan, Presiden Jokowi akan menjadi sangat baik mengingat dia saat ini juga menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2019.

"Mari bersama-sama mulai dari presiden dan seluruh warga bangsa karena presiden juga politisi dan beliau juga dari partai politik dan juga salah satu kontestan dalam pilpres," ujarnya.

Hidayat mengatakan PKS mendukung penuh politik yang beretika karena hal itu mencerminkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Ia mengatakan sudah sewajarnya Indonesia mengedepankan etika dan menjadikannya sebagai pegangan.

"Seharusnya memang indonesia sebagai negara timur yang sangat mengedepankan etika, ini menjadi pegangan yang sangat dipentingkan," tuturnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan kubu Prabowo-Sandi tidak merasa tersindir dengan pernyataan Jokowi tersebut. Pasalnya, pernyataan Jokowi itu ditujukan untuk semua pihak.

"Harusnya semuanya merasa tersindir," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para politisi untuk menghentikan politik kebohongan. Jokowi mengatakan dihentikannya politik kebohongan akan memajukan Indonesia.

"Kita harus akhiri politik kebohongan, politik yang merasa benar sendiri, dan perkuat politik pembangunan. Politik kerja pembangunan, politik berkarya. Pembangunan bangsa sumber daya manusia yang siap bersaing di Revolusi Industri," kata Jokowi beberapa waktu yang lalu.

TKN isyaratkan Demokrat lompat ke Jokowi-Ma'ruf
Legislator: Ada nostalgia di buku nikah
Survei: Pemilih lebih ikuti tokoh agama daripada politisi
Kubu Prabowo: Habieb Rizieq korban fitnah
PDIP akan laporkan pemasangan poster Jokowi Raja ke Bawaslu
Kubu Prabowo nilai kubu Jokowi sering serang dengan isu-isu aneh
Prabowo-Sandi tiga kali minta maaf, PSI: Musti taubat dan hijrah
Irlandia selidiki pengakuan tiga pilot yang lihat piring terbang
PDI sebut 'poster Jokowi raja' jurus baru kampanye hitam
Mahathir Mohamad temui Vladimir Putin bahas jet tempur
Fahri Hamzah resmikan program magang ke Jepang
Sri waspadai penguatan dolar dan harga minyak
Akar kecanduan air rebusan pembalut
Korban kekerasan seksual di institusi pendidikan jauh dari keadilan
TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
Fetching news ...