Gerindra dukung mahasiswa geruduk Istana dan DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

Gerindra dukung mahasiswa geruduk Istana dan DPR Fadli Zon dan Ahmad Riza Patria

Politisi Fadli Zon dan Ahmad Riza Patria mendukung Aksi Mahasiswa dari berbagai universitas yang akan berdemonstrasi di Gedung Istana Negara dan DPR-MPR RI hari ini, yang menuntut perbaikan ekonomi di era pemerintahan Jokowi. Fadli Zon menilai banyak kebijakan di pemerintahan jokowi yang tidak sesuai dengan kepentingan nasional, Terlebih liberalisasi  ekonomi serta melemahnya rupiah, hal ini menyebabkan mahasiswa berdemonstrasi.

"Kalau saya masih mahasiswa saya paling depan bergerak,sekarang bukan mahasiswa lagi. Saya kira saudara Fahri Hamzah juga paling depan bahkan udah dari beberapa bulan tahun yang lalu, karena banyak kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan nasional, yaitu soal buruh asing soal liberalisasi di sektor ekonomi dan pelemahan rupiah," ujarnya di gedung DPR-MPR RI, Jumat (14/09/2018).

Fadli mengatakan bahwa demo mahasiswa adalah hal yang wajar, sebab mahasiswa adalah agen perubahan sosial. Ia juga menyebutkan bahwa pergerakan 1908 dan sumpah pemuda 1928 digerakan oleh mahasiswa.

"Saya kira dari perspektif dulu aktivis juga biasa saja. Saya kalau demo dulu di depan gedung DPR sering dulu, apalagi pas jadi mahasiswa. Mahasiwa ini sering disebut agen perubahan sosial atau agent of social chang, biasanya angkatan 1908 dan 1928 itu kan yang menjadi penghela sejarahnya adalah kalangan terpelajar dulu," katanya.

Wakil ketua komisi II DPR fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria juga mendukung aksi demonstrasi mahasiswa tersebut, dia menilai mahasiswa harus mempunyai sikap kritis dalam melihat situasi bangsa ini.

"Dinamika di mahasiswa itu harus kritis bisa melihat dan merasakan apa yang dirasakan bangsa ini," katanya di gedung DPR-MPR RI, Jumat (14/09/2018).

Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang berdemonstrasi tidak salah, asalkan sesuai dengan aturan yang ada.

"Mau seribu, sepuluh ribu bahkan seratus ribu silakan, asalkan tertib, silakan sampaikan gagasan dan aspirasi," tutupnya.

Jokowi sampaikan data tak akurat, TKN tak ingin dibilang mencontek
Jokowi dikabarkan pakai earpiace saat debat, Kubu Prabowo: Jangan mudah terprovokasi
Warga Papua desak KPK setop kriminalisasi Lukas Enembe
BPN: Rakyat yang akan membantah kesalahan data Jokowi
Pengamat: Jokowi sampaikan data kurang akurat,Prabowo kurang tajam
Prabowo: Pembangunan infrastruktur era Jokowi grasa-grusu
Prabowo bingung saat ditanya Jokowi soal unicorn, ini penjelasannya
Jokowi dituding pakai alat bantu komunikasi saat debat, ini kata TKN
Prabowo nilai serangan Jokowi soal kepemilikan tanah wajar
TKN: Prabowo bingung jawab pertanyaan, Jokowi rileks
Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat
Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan
Prabowo akan pisahkan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan bila jadi presiden
KGI Sekuritas: IHSG berpotensi menguat
Ada ledakan di arena debat capres, polisi lakukan penyelidikan
Fetching news ...