Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hasil rapat sembilan sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Kerja. Hasto mengatakan tim kampanye dari koalisi partai politik dan kelompok relawan akan dibekali kemampuan mengelola media sosial. Ia juga mengatakan pembekalan sosial media tim kampanye melibatkan anak muda.

"Usia di bawah 35 tahun, jadi kepemimpinan muda sebagaimana semangat yang ditunjukkan oleh Pak Jokowi sebagai tokoh muda yang sangat luas," kata Hasto, di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Hasto mengatakan setiap parpol dan kelompok relawan akan mengirim 10 orang. Ia mengatakan pembekalan sosmed untuk menyatukan narasi bagaimana kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf untuk rakyat.

"Untuk menyatukan diri di dalam narasi untuk menggambarkan bagaimana keseluruhan kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf untuk rakyat," ujarnya.

Ia juga mengatakan , dari hasil rapat tersebut, sembilan sekjen parpol sepakat untuk menerjunkan tim kampanye ke daerah-daerah. Selain itu, menurut Hasto tim kampanye juga memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk membangkitkan semangat nasionalis.

"Seluruh parpol bersama relawan bergerak di daerah kemudian mengkampanyekan secara serentak pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf dan menggunakan momentum 17 agustus untuk menggelorkan semangat nasionaslime," kata Hasto.

Hasto mengatakan seluruh aktivitas tim kampanye dikoordinasi dari Comment and Control Room (CCR) yang terdiri seluruh sekjen parpol. Oleh sebab itu, kata Hasto, kegiatan sudah terstruktur dan para tim kampanye dari parpol maupun relawan dapat bersatu.

"Karena itulah kegiatan besok menyatukan diri dalam sosmed antara tim kampanye kemudian para relawan semua bergabung bersama-sama," pungkasnya.

Jokowi sampaikan data tak akurat, TKN tak ingin dibilang mencontek
Jokowi dikabarkan pakai earpiace saat debat, Kubu Prabowo: Jangan mudah terprovokasi
Warga Papua desak KPK setop kriminalisasi Lukas Enembe
BPN: Rakyat yang akan membantah kesalahan data Jokowi
Pengamat: Jokowi sampaikan data kurang akurat,Prabowo kurang tajam
Prabowo: Pembangunan infrastruktur era Jokowi grasa-grusu
Prabowo bingung saat ditanya Jokowi soal unicorn, ini penjelasannya
Jokowi dituding pakai alat bantu komunikasi saat debat, ini kata TKN
Prabowo nilai serangan Jokowi soal kepemilikan tanah wajar
TKN: Prabowo bingung jawab pertanyaan, Jokowi rileks
Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat
Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan
Prabowo akan pisahkan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan bila jadi presiden
KGI Sekuritas: IHSG berpotensi menguat
Ada ledakan di arena debat capres, polisi lakukan penyelidikan
Fetching news ...