Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hasil rapat sembilan sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Kerja. Hasto mengatakan tim kampanye dari koalisi partai politik dan kelompok relawan akan dibekali kemampuan mengelola media sosial. Ia juga mengatakan pembekalan sosial media tim kampanye melibatkan anak muda.

"Usia di bawah 35 tahun, jadi kepemimpinan muda sebagaimana semangat yang ditunjukkan oleh Pak Jokowi sebagai tokoh muda yang sangat luas," kata Hasto, di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Hasto mengatakan setiap parpol dan kelompok relawan akan mengirim 10 orang. Ia mengatakan pembekalan sosmed untuk menyatukan narasi bagaimana kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf untuk rakyat.

"Untuk menyatukan diri di dalam narasi untuk menggambarkan bagaimana keseluruhan kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf untuk rakyat," ujarnya.

Ia juga mengatakan , dari hasil rapat tersebut, sembilan sekjen parpol sepakat untuk menerjunkan tim kampanye ke daerah-daerah. Selain itu, menurut Hasto tim kampanye juga memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk membangkitkan semangat nasionalis.

"Seluruh parpol bersama relawan bergerak di daerah kemudian mengkampanyekan secara serentak pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf dan menggunakan momentum 17 agustus untuk menggelorkan semangat nasionaslime," kata Hasto.

Hasto mengatakan seluruh aktivitas tim kampanye dikoordinasi dari Comment and Control Room (CCR) yang terdiri seluruh sekjen parpol. Oleh sebab itu, kata Hasto, kegiatan sudah terstruktur dan para tim kampanye dari parpol maupun relawan dapat bersatu.

"Karena itulah kegiatan besok menyatukan diri dalam sosmed antara tim kampanye kemudian para relawan semua bergabung bersama-sama," pungkasnya.

Ini tiga tugas wajib caleg Gerindra
Prabowo-Sandi ke KPU diiringi drum band dan pencak silat
Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras
 Jokowi-Ma'ruf ambil nomor urut di KPU ditemani oleh Ketum Parpol
Rupiah menguat imbas sentimen positif dari Bank Dunia
Polemik beras dapat timbukan kecurigaan di masyarakat
Dieliminasi KPU dari daftar caleg DPD, Oso melawan
Meski memaafkan, SBY tetap akan bongkar fitnah Asia Sentinel
Mengapa aku selalu diselingkuhi?
Wakil rakyat bukan tukang pukul kepentingan
Jokowi-Ma'ruf kerahkan relawan di daerah suara terendah
Nomor urut satu di Pilpres 2019 lebih untungkan Jokowi-Ma'ruf
 Fahri nilai dana rehab bencana Lombok mampet
Mengapa jomblo Cina harus beli istri dari Indonesia?
Kubu Jokowi nilai Neno Warisman buka kedok #2019GantiPresiden
Fetching news ...