Bank DKI Berkoordinasi dengan Tim OKE OCE dukung UMKM

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Bank DKI Berkoordinasi dengan Tim OKE OCE dukung UMKM Bank DKI Cabang Kemayoran

Bank DKI mendukung pengembangan Jakarta dengan menjadi bank pilihan untuk transaksi UMKM dan mewujudkan masyarakat “less-cash”. Dalam rangka mewujudkan misi tersebut Bank DKI terus berkontribusi dalam berbagai pogram kebijakan pembangunan ekonomi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat.
 
Hal itu disampaikan Corporate Communication Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (10/1). "Dengan berkembangnya pemberitaan di media beberapa hari terakhir ini, dapat kami sampaikan bahwa Bank DKI berkoordinasi dengan TIM OK OCE sedang menyusun program demi memajukan perekonomian masyarakat," kata Herry.
 
Minggu depan, lanjut dia, Bank DKI masih akan melakukan diskusi dengan Tim OK OCE. Disamping itu, Bank DKI terus mendorong penyaluran kredit melalui produk Kredit Monas 25, 75  dan 500 dengan plafon mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal bagi para pelaku UMKM.
 
“Untuk membantu memudahkan pelaku UMKM, Bank DKI juga telah melakukan pengembangan Mobile Collection dalam melakukan pengumpulan angsuran kredit mikro” tutup Herry.
 
Herry juga menyatakan, bahwa Bank DKI tentu akan menyambut positif sinergi dengan Tim OK OCE sebagi perluasan penyaluran kredit kepada UMKM. Program OK OCE yang mencapai ribuan UMKM tentu akan menjadi basis customer Bank DKI.
 
Kembangkan segmen UMKM
Sebagai wujud komitmen untuk terus fokus kembangkan bisnis di segmen UMKM, Bank DKI juga telah membuka 9 (sembilan) kantor layanan baru yang tersebar di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya.
 
Peresmian 9 (sembilan) kantor layanan tersebut dilakukan secara terpusat di UPB Senen Blok III & VI yang dalam kesempatan tersebut diresmikan oleh Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo di Jakarta tahun lalu.

Sembilan Kantor layanan baru yang dibuka adalah Kantor Kas Unit Pasar Besar Mayestik, Kantor Kas UPB Senen Blok III & VI, Kantor Kas Pasar Kedoya, Kantor Kas Pasar Sunter Podomoro, Kantor Kas Pasar Jembatan Lima, Kantor Kas Pasar Pademangan Timur, Kantor Kas Pasar Kembang Rawa Belong, Kantor Kas Plaza Baru Ciledug dan Kantor Kas Pasar Baru Bekasi.
 
Pada Segmen UMKM, Bank DKI mempunyai produk Kredit Monas 25, 75, dan 500 dengan plafon dari Rp. 25 juta hingga Rp. 500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal bagi para pelaku UMKM. Selain itu, Bank DKI juga mempunyai aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile sebagai solusi pembayaran praktis bagi pelaku UMKM.
 
 
Golkar: kami yang pertama dukung Jokowi
Fahri Hamzah ungkap kepentingan Amerika dalam konflik Israel-Palestina
Warga potong salib makam dan larang keluarga yang wafat berdoa di TPU
IHSG bakal menguat jelang keputusan The Fed
PDIP nantikan klarifikasi Wiranto soal pengrusakan bendera Demokrat
Kurang potennya Ma'ruf Amin dan ramalan Jokowi bakal kalah karena sang wakil
Wartawan tewas naik 14 persen di sepanjang 2018
Negara tak akan punah karena Prabowo kalah
KPU: Kotak suara kardus hemat 70 persen
Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu
Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Fetching news ...