News

Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018

Dalam rangka mendukung Pilkada damai, Polri menggelar Anugerah Jurnalistik Polri 2018 untuk insan pers dan masyarakat umum. Dengan mengusung tema Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018, sebanyak 641 peserta dari Pers dan warga ikut memeriahkan perlombaan tersebut.

Anugerah ini melombakan beberapa kategori diantaranya, kategori media cetak, kategori media online, kategori tv, dan kategori radio, serta ikut dilombakan lomba foto (kategori TNI/POLRI), kategori Umum/Pelajar/Mahasiswa, dan Lomba Komik (kategori TNI/Polri, kategori umum/pelajar), kategori jurnalis/profesional.

Penjurian telah dilaksanakan pada 5 Juli 2018 serta pameran dan penganugerahan dilaksanakan di Gandaria City Mall, Jakarta (18/07/2018). Tokoh-tokoh komunikasi dan Pers ditunjuk menjadi dewan jurinya diantaranya; Ketua Dewan Pers Yosep Stanley, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Jurnalis Putra Nababan, Konsultan Digital Nukman Luthfie, dan Fotografer Darwis Triadi.

Pada pembukaan pameran, Yuliandre Darwis selaku salah satu juri menyampaikan bahwa masyarakat juga mempunyai andil besar untuk membantu menjaga situasi aman. Damai dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang sedang marak dan berkreasi membuat konten positif di media sosial.

Yuliandre menambahkan event ini merupakan upaya dan strategi Polri serta lembaga terkait dalam menciptakan Pilkada Damai.

“Ini menjadi komitmen kita bersama. Dengan penghargaan ini, kontribusi besar dari masyarakat harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan guna mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Yuliandre.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi dan karya para jurnalis yang ikut memeriahkan acara tersebut. Hal ini disampaikan Setyo pada penganugrahan dan pengumuman pemenang lomba Jurnalistik Polri 2018, di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/07/2018).

“Polri menyampaikan apresiasi yang luar biasa karena para jurnalis turut berkontribusi dalam mewujudkan Pilkada Damai 2018 serta membantu Polri menciptakan situasi yang aman dan tertib di masyarakat,” papar Setyo.

Setyo berharap hasil dari lomba ini bisa memberikan energi positif untuk tetap berkarya dengan memberikan pemberitaan yang baik dan berimbang dan tidak hanya terhenti sampai lomba saja.

Diketahui selain hadiah tropi dan uang tunai, para pemenang juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama yaitu meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri. Di antaranya menghadiri raker interpol dan kerja sama antar polisi luar negeri.

 AS bekukan aset 4 komandan Myanmar terkait pembantaian etnis Rohingya
Banjir hadiah untuk bocah NTT pemanjat tiang bendera
Menkumham hemat Rp118 miliar dari pemberian remisi
Jangan khianati perjuangan pendiri bangsa
Kemeja \
3 kisah tragis pendiri Indonesia di akhir hidupnya
PDIP optimistis Farhat Abas jadi jubir yang baik
Alasan Sekjen PDIP sering nyinyir terkait mahar 1 Triliun
4 sejarah tradisi perayaan HUT RI ini ternyata punya kisah menarik
7 pengetahuan tentang seks yang perlu diketahui sebelum menikah
Menggelorakan semangat pahlawan di dada anak bangsa
Integritas Jokowi diragukan usai tunduk pada ancaman Ma'ruf Amin
Mengintip sekolah fashion muslim pertama di Indonesia
Tanda haji yang diterima Allah
5 bank besar jadi korban sekte penghapus utang
Fetching news ...