Kubu Jokowi: kampanye Demokrat bukan untuk Prabowo

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi: kampanye Demokrat bukan untuk Prabowo Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Arya Sinulingga

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menilai kampanye Partai Demokrat di daerah-daerah bukan untuk Prabowo. Ia menilai langkah Demokrat mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi secara senyap, merupakan pertanda Demokrat ingin menyelamatkan partainya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Saya sih melihatnya, Demokrat itu senyap untuk menyelamatkan partainya. Jadi bukan untuk pak Prabowo, jadi senyap untuk partainya. Jadi saling senyap-senyapan," kata Arya saat ditemui wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Arya mengatakan cara kampanye senyap Demokrat itu justru membuat elektabilitas Demokrat menurun. Ia mengatakan sejak 2014 Demokrat tidak ikut dalam pertarungan Pilpres.

"Ternyata dia senyap untuk partainya pun malah menurun. Ini kan fakta, fakta di lapangan mengatakan bahwa, demokrat tidak ikut pertarungan Pilpres, tapi senyap juga, parlemennya senyap juga, menurun kursinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentu mengampanyekan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ia mengatakan SBY tengah berkampanye ke daerah-daerah.

Ferdinand mengatakan ingin membuat gaya kampanye yang berbeda dari yang lain. Ia mengatakan Demokrat mengampanyekan Prabowo-Sandi secara senyap.

"Kita bukan diam-diam, kita memang senyap bergeraknya. Karena kita face to face, wajah ke wajah," kata Ferdinand beberapa waktu yang lalu.

Ferdinand juga mengatakan dengan langsung bertemu dengan masyarakat, Demokrat akan menampung aspirasi masyarakat dari era pemerintahan Jokowi supaya dapat dilakukan oleh pemimpin yang baru.

"Kalau harapannya itu ternyata kita anggap tidak bisa didapat di era Pak Jokowi ya kita berikan alasannya, lebih baik memilih pemimpin baru. Jadi kita mendengarkan mereka dulu, kita tanya mereka hatinya seperti apa yang dirasakan apa," tutupnya.

Legislator: Ada nostalgia di buku nikah
Survei: Pemilih lebih ikuti tokoh agama daripada politisi
Kubu Prabowo: Habieb Rizieq korban fitnah
PDIP akan laporkan pemasangan poster Jokowi Raja ke Bawaslu
Kubu Prabowo nilai kubu Jokowi sering serang dengan isu-isu aneh
Prabowo-Sandi tiga kali minta maaf, PSI: Musti taubat dan hijrah
Irlandia selidiki pengakuan tiga pilot yang lihat piring terbang
PDI sebut 'poster Jokowi raja' jurus baru kampanye hitam
Mahathir Mohamad temui Vladimir Putin bahas jet tempur
Fahri Hamzah resmikan program magang ke Jepang
Sri waspadai penguatan dolar dan harga minyak
Akar kecanduan air rebusan pembalut
Korban kekerasan seksual di institusi pendidikan jauh dari keadilan
TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Fetching news ...