Kubu Prabowo: Jangan remehkan emak-emak di kancah politik

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo: Jangan remehkan emak-emak di kancah politik Kubu Prabowo resmikan situs partai emak-emak

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Muzani mengatakan kalangan emak-emak saat ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk menentukan masa depan politik bangsa. Oleh karena itu, menurutnya hal itu menjadi sorotan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur bahwa emak-emak tak bisa dipandang sebelah mata dalam politik.

"Karena perempuan bisa menentukan segalanya. Karena itu kesadaran untuk menjadikan kaum perempuan, emak-emak ini faktor penting bahkan garisan terdepan, itu menjadi kesadaran kami," kata Muzani saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Muzani mengatakan di Pemilu 2019 mendatang suara perempuan lebih banyak dari suara laki-laki. Ia mengatakan partisipasi perempuan menjelang Pemilu merupakan pelengkap serta barisan pertama bagi kubu Prabowo-Sandi untuk meraup suara.

"Emak-emak itu lebih banyak dari laki-laki di Indonesia. Pokoknya lebih banyak lah. Kemudian selama ini kaum perempuan dalam partisipasi politik lebih merupakan pelengkap, kaum emak-emak militan menjadi sebuah garda barisan pemenangan," ujarnya.

Saat ditanya dukungan emak-emak ke pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi karena melihat penampilan menarik Cawapres Sandiaga Uno, Muzani membantah hal itu. Ia mengatakan emak-emak semakin sadar dengan politik sehingga emak-emak bagi Koalisi Indonesia Adil dan Makmur adalah hal yang penting.

"Saya kira kaum perempuan makin dijadikan hal penting dalm keputusan politik makin bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi membentuk Komunitas Partai Emak-emak dan meluncurkan situs emak-emak. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno turut hadir dalam acara tersebut.

Sandi mengatakan situs partaiemakemak.co.id. itu berisi informasi tentang emak-emak maupun berita terkait kegiatan kampanye dari pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu, menurutnya situs itu juga akan fokus pada isu ekonomi misalnya masalah penyediaan lapangan pekerjaan dan inovasi kebijakannya.
    

 

Penyebab korupsi menurut ahli filsafat Islam
Tanggapi #Sandiwara Uno, PAN: TKN sebaiknya fokus pada kebijakan dan program
Fahri Hamzah setuju pembentukan Pansus KTP elektronik
PDI: BPN pindah ke Jateng justru membangunkan banteng tidur
Sandi dituding playing victim, BPN: Jangan langsung tuduh
Fitnah Jokowi PKI, BPN minta La Nyalla diproses polisi
Momen kampanye, pengamat ragu DPR segera revisi UU perkawinan
PDIP minta Anies siaga hadapi bencana
Aktivis tunggu Prabowo minta maaf ke umat Islam
Legislator harap Saudi kabulkan usulan jalur cepat haji
Cina langgar HAM etnis mayoritas muslim, ini kata DPR
PDIP: Sandiaga tak usah playing victim
Saham AS dan Eropa ditutup lebih rendah
Masyarakat Riau diminta waspadai demo pesanan korporasi asing
DPR dukung putusan MK soal usia minimal menikah
Fetching news ...