Prabowo ingin ikuti gagasan Donald Trump

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo ingin ikuti gagasan Donald Trump Calon Presiden Prabowo Subianto

Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto menyarankan Indonesia tiru gagasan Donald Trump Amerika dalam bidang ekonomi, agar dapat bersaing di pasar bebas. Menurutnya, jika Amerika mempunyai slogan "Make American Great Again", maka Indonesia juga harus mempunyai slogan "Make Indonesian Great Again".

"Begitu AS merasa kalo bersaing dengan Tiongkok mereka mengatakan perang dagang. Tidak ada free perdagangan bebas. Mereka menyatakan Amerika first, make Amerika great again," ujarnya di pondok pesantren Minhajurrosidin Jakarta, Kamis (11/10/2018).

"Kenapa bangsa indonesia tidak berani mengatakan. Bagi Indonesia, Indonesia first, make Indonesia great again. Kenapa tidak ada pemimpin Indonesia katakan, kesejahteraan untuk Indonesia," lanjutnya.

Menurutnya, Negara yang sukses dalam bidang ekonomi adalah negara yang dapat mempertahankan situasi ekonomi dan tidak menjadi penonton di rumah sendiri. Hanya dengan begitu, Indonesia dapat menguasai semua sumber daya tanpa diiintervensi pihak asing.

"Negara yang sukses ekonomi adalah negara yNg mempertahankan ekonomi nasionalnya masing-masing. Kita harus belajar dari bangsa mana pun, tapi kita jangan jadi kacung dan pecundang bagi bangsa lain. Jangan jadi sekadar menjadi pesuruh bangsa lain, Kita tidak boleh kehilangan tanah air kita," tegasnya.

"Tanah dan air kita tidak boleh kehilangan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang baik, budaya kita baik, karna inilah alam kita, orang tua kita selalu mengajarkan itu," lanjutnya.

Sebelumnya, Prabowo menjelaskan Indonesia adalah negara terkaya nomor 6 di Dunia dalam hal sumber daya alam. Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan Mineral, batubara, minyak hingga bauksit didalamnya. Namun, kekayaan alam tersebut tidak sebanding dengan kekayaan dalam bidang ekonomi.

"Negara yang oleh ahli dunia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ke 6 terkaya di dunia,mengandung sumber mineral yang dibutuhkan untuk menjadi negara 'advance industrial country' , aluminum adalah bahan baku nya bauksit, semua nya ada yaitu nikel, gas alam, minyak  , semuanya ada komoditas yang kita miliki, tapi keadaan ekonomi kita terus merosot," tutupnya.

 

Golkar: kami yang pertama dukung Jokowi
Fahri Hamzah ungkap kepentingan Amerika dalam konflik Israel-Palestina
Warga potong salib makam dan larang keluarga yang wafat berdoa di TPU
IHSG bakal menguat jelang keputusan The Fed
PDIP nantikan klarifikasi Wiranto soal pengrusakan bendera Demokrat
Kurang potennya Ma'ruf Amin dan ramalan Jokowi bakal kalah karena sang wakil
Wartawan tewas naik 14 persen di sepanjang 2018
Negara tak akan punah karena Prabowo kalah
KPU: Kotak suara kardus hemat 70 persen
Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu
Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Fetching news ...