Prabowo nilai Indonesia rugi

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo nilai Indonesia rugi Calon Presiden Prabowo Subianto

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang merugi, karena elite politik dan negarawannya memandang hutang negara adalah hal yang biasa. Hal ini menurut Prabowo, merupakan hal yang membuat  bangsa Indonesia tidak lepas dari jeratan kemiskinan.

"Tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sebagai sekarang, kita adalah bangsa yang rugi, kita adalah bangsa hidup dari hutang, dan menyedihkan adalah banyak elit kita merasa hidup dengan utang adalah hal yang biasa dan baik baik saja," ujarnya di Pondok Pesantren Minhajurrosidin Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Dia menegaskan bahwa mata uang Indonesia terhadap dolar AS semakin menurun nilai tukarnya, yaitu mencapai angka RP 15 300. Hal tersebut yang menyebabkan kondisi perekonomian Indonesia semakin memburuk.

"Mata uang kita merosot terus, kalsu mata uang kita merosot itu tandanya kita bertambah miskin,jika satu dolar nilai nya Rp10 ribu pada tahun tahun sebelumnya,sedangkan sekarang Rp15 ribu, berarti tandanya kita tambah miskin," tegasnya.

Prabowo menjelaskan Indonesia adalah negara terkaya nomor 6 di Dunia dalam hal sumber daya alam, karena memiliki kekayaan Mineral, batubara, minyak hingga bauksit didalamnya. Namun, kekayaan alam tersebut tidak sebanding dengan kekayaan dalam bidang ekonomi.

"Negara yang oleh ahli dunia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ke 6 terkaya di dunia,mengandung sumber mineral yang dibutuhkan untuk menjadi negara 'advance industrial country' , aluminum adalah bahan baku nya bauksit, semua nya ada yaitu nikel, gas alam, minyak  , semuanya ada komoditas yang kita miliki, tapi keadaan ekonomi kita terus merosot," terangnya.

Menurutnya, perekonomian Indonesia tidak kunjung membaik keadaannya. Hal itu dapat dilihat dari penghasilan masyarakat yang tidak sebanding dengan kebutuhan hidup.

"Kita kerja tetap sama, penghasilan kita sama, tapi hasil kita nilai nya tidak sama. Nilainya sudah merosot setengah,artinya bangsa kita tambah miskin ,bukan bangsa yang tambah baik," tutupnya.

Golkar tegaskan tidak ada penambahan Dana Desa
PKS pertanyakan dana kelurahan muncul tiba-tiba menjelang pilpres
PKS minta Jokowi jadi teladan politik tanpa kebohongan
Max Biaggi selamati Marquez sambil sindir Valentino Rossi?
Gagal kejar Marquez, Dovizioso tersungkur dari motornya
Ini sederet klub sepakbola favorit Ma'ruf Amin
Marc Marquez Juara Dunia Motogp, Dovizioso Tersungkur
Ratusan emak-emak melek politik penuhi Padepokan Prabowo di Hambalang
Karawang-Bekasi akan tenggelam jika Waduk Saguling ambrol
Kemunduran HAM di era Jokowi, Timses: Warisan presiden terdahulu
Sandi kritik Jokowi, Tim Kampanye Nasional: Lagi cari sensasi
Caleg PAN ogah kampanyekan Prabowo, Ma'ruf Amin: Terima kasih
Suka bangun pada jam-jam tidur? Ini penyebabnya
Bukan bunuh diri, Hitler diam-diam kabur ke Indonesia sebelum kematiannya
Ma'ruf Amin cerita sejarah sorban kesayangannya yang dilelang
Fetching news ...