Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri

REPORTED BY: Insan Praditya

Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri Pendiri PAN, Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diutarakan Amien terkait pemanggilannya sebagai saksi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujarnya di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Amien Rais memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet hari ini, Rabu (10/10/2018). Amien tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 10.12 WIB.

Dia mengatakan bahwa Polri masih mempunyai Polisi yang jujur dalam menyelesaikan persoalan hukum, sehingga tidak ada ketimpangan hukum didalamnya.

"Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Seketariat Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan seharusnya Amien Rais menjelaskan alasan secara logis dibalik permintaannya tersebut..

"Kalau menggunakan logika Pak Amien Rais, kasihan komisioner KPK karena setiap hari ada orang yang ingin dipecat dengan alasan suruh cari sendiri," ujarnya di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, tolak ukur negarawan dapat diukur pada sikapnya yang siap menghadapi proses hukum. Seharusnya Amien Rais percaya pada sistem hukum yang ada di Indonesia.

"Kita harus percaya pada sistem hukum dan ini juga menunjukkan tingkat kenegarawanan seseorang di dalam menempuh proses hukum itu," tutupnya.

Tanggapi #Sandiwara Uno, PAN: TKN sebaiknya fokus pada kebijakan dan program
Fahri Hamzah setuju pembentukan Pansus KTP elektronik
PDI: BPN pindah ke Jateng justru membangunkan banteng tidur
Sandi dituding playing victim, BPN: Jangan langsung tuduh
Fitnah Jokowi PKI, BPN minta La Nyalla diproses polisi
Momen kampanye, pengamat ragu DPR segera revisi UU perkawinan
PDIP minta Anies siaga hadapi bencana
Aktivis tunggu Prabowo minta maaf ke umat Islam
Legislator harap Saudi kabulkan usulan jalur cepat haji
Cina langgar HAM etnis mayoritas muslim, ini kata DPR
PDIP: Sandiaga tak usah playing victim
Saham AS dan Eropa ditutup lebih rendah
Masyarakat Riau diminta waspadai demo pesanan korporasi asing
DPR dukung putusan MK soal usia minimal menikah
TKN pastikan tak gunakan kampanye negatif di Pilpres 2019
Fetching news ...