Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk memanggil pihak-pihak yang berpolemik dalam masalah impor beras. Mereka yang akan dipanggil adalah untuk memanggil Kabulog Budi Waseso dan Mendagri Enggartiasto.

"Secepatnya Presiden (meminta) supaya Menteri Koordinator mengundang," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Moeldoko mengatakan bahwa mereka akan diundang untuk duduk bersama dan berkoordinasi dengan baik. Selain itu,Moeldoko juga mengatakan bahwa pemerintah tidak mengharapkan ada ribut di publik masalah perbedaan ini.

"Sebentar lagi mau diundang menteri koordinator ekonomi untuk duduk sama-sama. Enggak boleh begitu (ribut-ribut di publik). Semuanya harus berkoordinasi dengan baik," lanjut Moeldoko.

Menteri Koordinator bidang perekonomian, Darmin Nasution memastikan bahwa pertemuan antara Budi Waseso dan Enggar akan digelar dalam waktu dekat. Pertemuan itu tidak hanya dihadiri kedua pejabat publik itu, namun juga akan diikuti Menteri Pertanian Amran Sulaiman.  Terkait kapan waktunya, Darmin mengaku masih mencari waktu.

"Saya masih cari waktu," ujar Darmin.

Sebelumnya, polemik impor beras ini diketahui dari pernyataan Kabulog Budi Waseso. Kabulog menyatakan pihaknya harus menyewa gudang milik institusi negara lain untuk menyimpan stok beras yang melimpah. Budi Waseso  mengaku bingung dengan Menteri Perdagangan yang menyatakan bahwa persoalan gudang ini bukan urusan pemerintah.

 

Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Fetching news ...