Pesan tim sukses kepada Anies-Sandi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Pesan tim sukses kepada Anies-Sandi

Ketua Tim Pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta priode 2017-2022 Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, berpesan kepada pasangan tersebut supaya menjadikan acara pelantikan pada 16 Oktober 2017 mendatang sebagai momentum penguatan diri.

“Menjadi gubernur dan wagub, harus disadari merupakan sebuah amanah yang berat, dan jangan lupa amanah ini akan diminta pertanggung jawaban di akhirat kelak,” kata Mardani, semalam.

Selain itu, Ia juga berharap gubernur dan waki gubernur terpilih, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat mengimpelentasikan semua janji-janjinya ketika berkampanye. “Amanah itu ya melaksanakan janji-janji kampanye dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga,” ungkapnya.

Anggota Fraksi PKS DPR RI itu juga medesak agar Anies-Sandi berani mengambil kebijakan yang tidak populer untuk kepentingan rakyat. 

“Jadikan mereka yang lemah jadi kuat, dan mereka yang kuat jadi lemah,” ujarnya.

Terakir Ketua DPP PKS itu berpesan untuk memperbanyak silaturrahim dengan semua pihak. “Mari manfaatkan seluruh Sumber Daya Manusia terbaik untuk dirangkul dan bersama-sama membangun jakarta agar Maju Kotanya dan Bahagia Warganya,” tutupnya.

Pelantikan Anies-Sandi

Pelantikan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta, pada Senin (16/10/2017).

Untuk kelancaran acara itu, pejabat protokol Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan survei di lokasi pelantikan beberapa hari lalu.

Protokol Pemprov DKI Jakarta pada acara tersebut akan mengikuti konsep pelantikan yang diatur oleh protokol kepresidenan. Protokol kepresidenan sudah berkoordinasi dengan protokol Pemprov DKI untuk menentukan tahap demi tahap prosesi pelantikan tersebut.

Sebelum prosesi pelantikan di hari yang sama, gubernur dan wakil gubernur akan melakukan gladi bersih terlebih dulu. Setelah itu, keduanya akan jalan kaki dari Istana Negara menuju Istana Merdeka.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan Anies-Sandi dalam proses pelantikan, antara lain sumpah dan janji, kemudian menandatangani pakta integritas.

Usai pelantikan, Anies-Sandi akan bergerak ke Balai Kota DKI Jakarta untuk melangsungkan beberapa kegiatan. Ada serah-terima jabatan, pertemuan dengan mantan Gubernur DKI dan warga, bahkan acara hiburan seperti pertunjukan musik.

Kehadiran Prabowo

Juru Bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak belum bisa memastikan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam acara pelantikan di Istana Negara. Firman mengaku belum ada koordinasi mengenai hal tersebut.

"Kalau pak Prabowo seharusnya hadir ya. Nanti coba kita tanyakan. Tapi sepertinya di Istana beliau hadir," kata Firman, di rumah Posko Pemenangan, Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

91 persen disabilitas rungu belum akses ABD
Santri jangan direduksi
Galau bakal terhalau dengan menikah?
Pidato kontroversial Anies di mata pendukung dan lawan politik
Alasan PKS kukuh tolak Perppu Ormas
Fetching news ...